About us

VISI
"Terbangunnya keluarga Allah yang hidup dalam Firman dan menjadi berkat bagi dunia"

misi

"Menjadi murid Kristus yang berkeyakinan, berkarakter, berkompetensi, dan memuridkan"

Hamba tuhan
Ev. Djoko Paulus

Gembala ​

Ev. Daniel Ong

Pembinaan & Misi

Ev. Lulu Tanamas

Sekolah Minggu & Remaja

Statement of Belief

1. Kami mengakui bahwa Alkitab, yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, adalah satu-satunya firman yang diilhamkan Allah, yang ditulis tanpa kesalahan dalam naskah aslinya oleh orang-orang yang dipilih Allah, yang dikuasai dan yang dipimpin oleh Roh Kudus. Alkitab merupakan otoritas
tertinggi dalam iman dan kehidupan orang percaya.

2. Kami mengakui bahwa Allah adalah esa dan kekal, yang menyatakan diri dalam tiga Pribadi, yaitu Bapa, Anak dan Roh Kudus. Ia adalah Pencipta, Penguasa dan Pemelihara alam semesta menurut kedaulatan dan kehendak-Nya yang bebas.

3. Kami mengakui bahwa manusia, laki-laki dan perempuan, diciptakan oleh Allah menurut gambarNya. Di dalam Adam, setiap manusia telah jatuh ke dalam dosa dan berada di bawah hukuman Allah dan tidak ada seorangpun yang dapat memperoleh keselamatan melalui upaya dan kebaikan diri sendiri. Manusia dapat diselamatkan hanya oleh kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus yang diterima melalui iman.

4. Kami mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Allah sejati dan Manusia sejati. Ia dikandung dari Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria. Ia hidup tanpa dosa, disalibkan, mati dan bangkit dari kematian. Ia naik ke sorga dan akan datang kembali untuk yang kedua kalinya. Ia adalah Penebus dan Juru selamat satu-satunya bagi seluruh umat manusia.

5. Kami mengakui bahwa Roh Kudus adalah Pribadi ketiga dari Allah Tritunggal. Ia berkarya dalam kelahiran baru, pertobatan dan iman kepada Yesus Kristus. Ia mendiami, menguduskan dan memberi kuasa serta karunia pada setiap orang percaya menurut kehendak-Nya untuk bersaksi dan melayani Tuhan.

6. Kami mengakui bahwa gereja adalah tubuh Kristus yang terdiri dari orang-orang percaya yang telah dilahirkan kembali oleh Roh Kudus, dan Kristus yang menjadi Kepala gereja. Gereja dipanggil untuk memberitakan Injil kepada sekalian bangsa serta memelihara dan mendewasakan iman orang percaya melalui ibadah, persekutuan, kesaksian, pelayanan dan pengajaran.

7. Kami mengakui bahwa Yesus Kristus akan datang kembali dalam kemuliaan. Ia akan membangkitkan orang mati serta menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Setiap orang yang percaya kepada Kristus akan memperoleh hidup yang kekal dan orang yang tidak percaya kepada Kristus akan menerima hukuman yang kekal.

Untuk Panduan Lengkap Dogmatika Gereja Kristen Kalam Kudus: Klik Disini

IMG_8234.jpg
IMG_8311.jpg

sejarah bcs serpong

Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) Bright Community Service Serpong atau dikenal sebagai BCS Serpong pada awalnya dimulai dari pos pelayanan (PP) yang merupakan bagian dari GKKK Green Garden, Jakarta. Di awal keberadaannya, GKKK PP Gading Serpong melaksanakan persekutuan doa dengan meminjam rumah keluarga Bpk. Daniel Santana di Perumahan Gading Serpong sejak bulan September 2001. Berselang sekitar dua bulan kemudian, pada tanggal 25 November 2001, diresmikanlah sebuah ruko di Gading Serpong sebagai tempat ibadah GKKK PP Gading Serpong. Kebaktian Umum dilakukan setiap hari Minggu dan pada tanggal 5 Agustus 2007 dibuka juga Kebaktian Umum II. Ruko ini dipakai sebagai tempat ibadah sampai bulan April 2017. 

Seiring dengan berpindahnya gereja induk GKKK Green Garden ke GKKK BCS Central Park, GKKK PP Gading Serpong bertransformasi menjadi GKKK BCS Serpong. Kami memiliki visi dan kerinduan untuk melayani keluarga-keluarga, mahasiswa, dan kaum profesional. Hal ini digumulkan mengingat BCS Serpong berada di lokasi yang cukup strategis (dekat dengan CBD Gading Serpong dan BSD) untuk menjangkau demografis tersebut. Pada bulan Maret 2019, GKKK BCS Serpong didewasakan dan menjadi unit yang mandiri dan tepat pada tanggal 26 Januari 2019, BCS Serpong pindah ke Gedung Laundromat Lt.7 di Gading Serpong. 

Saat ini BCS Serpong di layani oleh 3 orang hamba Tuhan: Ev. Djoko Paulus (Gembala), Ev. Daniel Ong (Pembinaan) dan Ev. Lulu Tanamas (Sekolah Minggu). Terkait dengan bentuk pelayanan yang ada, saat ini, selain Ibadah Minggu, kami juga concern untuk mengajarkan kepada jemaat untuk mengerti dan mencintai Firman Tuhan. Melalui berbagai komunitas-komunitas yang ada, jemaat dibina untuk bertumbuh di dalam Firman. Selain itu, 'Bible Study' dan 'One to One Bible Reading' menjadi program yang rutin dikerjakan untuk membangun kerohanian jemaat.

 

Harapan yang dimiliki adalah supaya BCS Serpong bisa terus dipakai Tuhan untuk menjadi suatu gereja dimana setiap anggota keluarga Tuhan bisa terus bertumbuh dalam iman, kasih, dan pengharapan.

 

Soli Deo Gloria!